Jembatan Kuta Blang Segera Dibangun Dengan Anggaran Mencapai 37 M -->

Jembatan Kuta Blang Segera Dibangun Dengan Anggaran Mencapai 37 M

Tuesday, 30 May 2017

www.bidikkabar.com/2017/05/jembatan-kuta-blang-segara-dibangun.html?m=1
BIREUEN – Pembangunan kembali Jembatan Krueng Tingkeum Kecamatan Kutablang, Bireuen yang rubuh beberapa waktu silam, akan dimulai Rabu (31/5/2017) oleh rekanan pemenang tender, dan diperkirakan selesai dikerjakan enam bulan ke depan.

Demikian diutarakan H. Mukhlis, A.Md, selaku pemilik perusahaan pemenang tender pekerjaan Pembangunan Kembali Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sebagaimana dikutip dari laman kabarbireuen.com, Selasa (30/5/2017) di Kutablang.

“Tahapan pembangunan langsung akan kita mulai besok. Tahap awal kita buat persiapan lokasi, termasuk membuat pagar pengaman lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sedangkan material untuk pembangunan jembatan, lanjut Mukhlis, semuanya didatangkan dari Jakarta, dan diperkirakan 10 hari ke depan tiba di lokasi.

“Segala persiapan sudah kita lakukan, baik yang teknis maupun non teknis, termasuk dukungan masyarakat sekitar lokasi semuanya sudah oke,” timpal Mukhlis.

Menyangkut dengan waktu penyelesaian pekerjaan, bos PT. Takabeya Perkasa Group memperkirakan bulan Desember akan rampung.

“Kalau kondisi alam mendukung, normalnya awal tahun 2018 jembatan sudah rampung dan sudah bisa digunakan,” tandasnya.

Untuk pembangunan Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang, Mukhlis melaksanakan dengan bendera perusahaan PT. Reskarya. Nilai anggarannya mencapai Rp37 milyar, dibiayai dengan dana APBN tahun 2017. (R/kabarbireuen)