Polisi Sumut Berhasil Gagalkan Pengiriman Sabu Asal Aceh -->

Polisi Sumut Berhasil Gagalkan Pengiriman Sabu Asal Aceh

Thursday, 23 March 2017

www.bidikkabar.com/2017/03/polisi-sumut-berhasil-gagalkan.html?m=1

Langkat – Tim gabungan Dit Narkoba Polda Sumut dan BNN menangkap bandar sabu seberat 2 Kg di Pangkalan Brandan, Langkat, Kamis dini hari (23/3/2017) sekira pukul 02.30 WIB.

Tersangka diketahui bernama Suherman alias Herman (34), warga Desa Balai Kuyun, Kecamatan, Kuala Kabupaten Bireuen, Aceh. Penangkapan dipimpin langsung Kasubdit II Dit Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya SIK MH.

Informasi yang dihimpun bidikkabar.com menyebutkan, awalnya petugas mendapat informasi ada pengiriman sabu dalam jumlah banyak dari Aceh ke Medan. Bandar sabu tersebut menumpang Bus Simpati Star.

Dengan bantuan personel Sat Lantas Polres Langkat Pos Pangkalan Brandan, Bripka Imanuel Tambunan, penghadangan pun dilakukan di Jalinsum Medan-Banda Aceh, tepatnya di Dusun Bukit I, Desa Tangkahan Durian, Kecamatan Pangkalan Brandan Barat.

Saat Bus Simpati Star Nopol BL 7553 A melintas, langsung dihentikan. Petugas lalu masuk ke dalam bus untuk melakukan pemeriksaan. Petugas yang telah mengantongi identitas tersangka, langsung mengamankan Suherman berikut barang bawaannya.

Penggeledahan pun dilakukan. Petugas kemudian menemukan barang bukti 2 bungkus sabu seberat 2 Kg. Barang bukti tersebut ditemukan di dalam lipatan celana jeans dan plaster yang ada di dalam koper warna merah milik tersangka.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka Suherman berikut barang bukti 2 Kg sabu lalu dibawa ke Mapolda Sumut di Medan. (Hendrix/MS)