Bireuen Dapat Tambahan Armada Damkar -->

Bireuen Dapat Tambahan Armada Damkar

Wednesday, 15 March 2017

www.bidikkabar.com/2017/03/bireuen-dapat-tambahan-armada-damkar.html?m=1
Ilustrasi Photos
Bireuen - Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, menerima satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Bank Aceh yang diserahkan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di halaman Meuligoe Gubernur Aceh, di Banda Aceh, Rabu (15/3).

Acara penerimaan armada Damkar tersebut yang diawali dengan acara serimonial diikuti sejumlah pejabat daerah dan pimpinan Bank Aceh dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh serta beberapa pimpinan perguruan petinggi.

H Ruslan M Daud yang didampingi kepala Bank Aceh Cabang Bireuen, Iskandar SE, kepada awak media, menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Gubernur dan Bank Aceh  yang telah menyerahkan bantuan satu unit armada Damkar kepada masyarakat Bireuen melalui pihak Pemkab untuk dapat dipergunakan sebagaimana dibutuhkan. “Masyarakat Bireuen telah lama membutuhkan mobil Damkar ini, karena yang ada selama ini belum memadai,” katanya.

Menurut Bupati Bireuen tersebut, tahun ini kabupaten yang dipimpinnya sekarang, mendapat bantuan satu unit Damkar dari Bank Aceh sumber dana dari CISR dan satu lagi dibelikan dengan APBK sesuai dengan RUUPS tahun lalu. Makanya, dia mengajak seluruh masyarakat Bireuen dan umumnya Aceh, supaya keuntungannya dapat dikembalikan kepada masyarakat dengan aneka jenis bantuan, seperti bantuan Damkar tersebut dan juga Bank Aceh juga sekarang ini sudah berbentuk sebuah bank Islam.

 “Bantuan mobil Damkar dari Bank Aceh untuk masyarakat Bireuen kali rencananya akan ditempatkan di kawasan Simpang Mamplam dan yang dibeli dengan APBK akan di tempatkan di Kecamatan Kutablang,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokuler Pemkab Bireuen, Andri Saputra, SSTP, secara terpisah mengatakan, armada Damkar tersebut, setelah diterima dari gubernur bersama pimpinan Bank Aceh, Bupati Bireuen, H Ruslan langsung juga menhyerahkan kepada Kepala BPBD Bireuen, Farhan Husein SE, MM. “Mobilnya sudah langsung dibawa pulang pegawai BPBD,” katanya. (RM/AB)