2 Tersangka Kasus Money Politic Pilkada Bireuen Masuk DPO -->

2 Tersangka Kasus Money Politic Pilkada Bireuen Masuk DPO

Thursday, 23 March 2017

www.bidikkabar.com/2017/03/2-tersangka-kasus-money-politic-pilkada.html?m=1
BIREUEN – Dua dari tiga tersangka yang diduga terlibat kasus money politics  (politik uang) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bireuen 2017 yang saat ini kasusnya sedang ditangani pihak Kejaksaan Negeri Bireuen, melarikan diri. Akibatnya, para tersangka ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, baru satu orang tersangka berinisial Rin dan kini sudah menjalani pemeriksaan tahap II  terkait dugaan kasus money politics.

“Sementara 2 tersangka lagi, sudah ditetapkan sebagai DPO karena melarikan diri. Bahkan, sudah dilakukan penggerebekan di rumahnya beberapa hari lalu,” kata Kepolres Bireuen, AKBP Heru Novianto kepada bidikkabar.com usai konferensi pers dengan wartawan, Kamis (23/3/2017).

Sebelumnya, kedua tersangka yakni berinisial Fau dan Mar ini sudah pernah dilakukan panggilan untuk pemeriksaan, namun tidak pernah hadir.
“Selajutnya dilakukan penggerebekan di rumahnya masing-masing dan keduanya telah terlebih dahulu menghilang sehingga ditetapkan DPO,” ujarnya.

Sedangkan Rin, tambah Kapolres Bireuen, hingga sekarang sudah menjalani pemeriksaan dan telah ditahan di Kejaksaan Negeri Bireuen.

“Jadi kasus dugaan money politics Pilkada Bireuen tersebut kini tetap dalam pemeriksaan, sesuai dengan hasil laporan dari Panwasih Bireuen,” terang Heru. (yd/GA)