Waspadai Kriminalisasi Ulama, Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq -->

Waspadai Kriminalisasi Ulama, Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Monday, 23 January 2017

www.bidikkabar.com/2017/01/waspadai-kriminalisasi-ulama-umat-islam.html?m=1

Jakarta - Pemeriksaan Habib Rizieq Dilakukan polda metro jaya pada senin (23/1) setelah Dilaporkan LSM Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) terkait isi ceramahnya yang menyampaikan dugaan lambang yang menyerupai palu arit pada uang kertas rupiah baru. Mengantisipasi kriminalisasi terhadap ulama, sekitar 2000 umat islam dari berbagai ormas datang ke Jakarta untuk mengawal pemeriksaan terhadap imam besar FPI tersebut.

Aksi yang berlabel #belaulama dimulai setelah shalat dhuha dengan melakukan long march dari Mesjid Az Azhar Kebayoran Lama ke arah Mapolda metro jaya tempat habib rizieq diperiksa. Massa hanya menyerukan pembabesan terhadap ulama, menolak kriminalisasi terhadap ulama, dan pembubaran LSM anarkis.

Sanada dengan itu, sehari sebelumnya di Purwakarta Jawa Barat, ribuan umat islam juga melakukan aksi bela ulama dalam bentuk parade tauhid yang juga menyerukan pembebasan ulama.

Sementara, pihak Bank Indonesia melalui dir komunikasi, mengklarifikasi bahwa tidak ada lambang palu arit di uang kertas baru, yang ada adalah simbol pengaman agar uang tidak mudah dipalsukan.

Pihak kepolisian melalui kombes pol Argo membenarkan aksi umat islam yang bergerak dari mesjid Al Azhar ke Mapolda Metro Jaya senin (23/1). Ditanya mengenai akan ada rakayasa lalu lintas, pihaknya siap mengamankan dan akan dilakukan jika diperlukan.(R1)