Setelah 1 Tahun Berdirinya Forum Mahasiswa Bireuen "FORMAB" -->

Setelah 1 Tahun Berdirinya Forum Mahasiswa Bireuen "FORMAB"

Sunday, 1 January 2017



Bireuen - Sejumlah mahasiswa asal Bireuen yang tergabung dalam paguyuban Forum Mahasiswa Bireun (FORMAB) merayakan ulang tahun pertamanya pada sabtu 31/12/2016.


Pantauan media ini, Ulang tahun pertama Forum Mahasiswa Bireuen itu dirayakan secara sederhana bertajuk silaturahmi antar anggota dan dilanjutkan dengan memotong kue di acara puncaknya, kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa pengurus harian dan dewan formateur, sementara dewan penasehat tidak bisa hadir karena ada beberapa halangan.


Plt Ketua FORMAB Riza Maulana kepada bidikkabar.com menyampaikan "Kegiatan ini adalah sebuah moment bersejarah bagi FORMAB, pasalnya dalam pendirian Forum ini segala upaya dan daya ia kerahkan bersama dengan teman-temannya demi berdirinya forum kebanggan mahasiswa Bireuen di Kota Lhokseumawe - di Aceh Utara ini"Tandas Maulana.


Tambahnya "Ini adalah Ulang tahun (Milad) Forum Mahasiswa Bireuen (FORMAB) yang pertama, kami hanya merayakan nya dengan sederhana, di usianya yang baru beranjak satu tahun ini saya berharap kedepan forum ini bisa lebih baik lagi, saya juga punya harapan kepada seluruh mahasiswa Bireuen yang ada di Kota Lhokseumawe - di Aceh Utara agar menjaga independensi kelembagaan ini dengan baik, mengingat secara personal ada beberapa anggaota forum yang terlibat dalam politik praktis di PILKADA 2017, jangan sekali-kali mengatasnamakan forum untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu karena ini adalah forum silaturrahmi yang arah fokusnya adalah dunia pendidikan bukan dunia perpolitikan” dalam wawancara pada Sabtu,(31/12/2016).


Sementara itu Dewan Formatur FORMAB mengatakan, “ini adalah bentuk kepedulian kami selaku mahasiswa Bireuen dalam menciptakan ukhwah bersilaturrahmi dengan sesama mahasiswa Bireuen, walaupun beberapa saat lalu kami (FORMAB) sempat di-isukan mendukung salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, namun dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa itu semua tidak benar, dalam hal ini kami mau tidak melibatkan forum untuk kepentingan politik siapapun dan kapanpun”.
“Intinya FORMAB adalah wadah silaturrahim bagi mahasiswa Bireuen di Kota Lhokseumawe - Aceh Utara, kami hanya fokus pada dunia pendidikan, apalagi sampai saat ini pendidikan di daerah asal kami masih belum begitu baik”. tutup Dewan Formatur.(R1)