Pramuka Promosikan Budaya Indonesia ke New Zealand -->

Pramuka Promosikan Budaya Indonesia ke New Zealand

Saturday, 24 December 2016

www.bidikkabar.com/2016/12/pramuka-promosikan-budaya-indonesia-ke.html?m=1
Jakarta - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar acara persiapan dan pelepasan kegiatan 21st New Zealand Scout Jambore 2016 (Jambore Nasional Selandia Baru ke 21) di ruang bendera gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).
Kegiatan 21st New Zealand Scout Jambore ini diikuti sebanyak 19 anggota Pramuka dari SMP Labschool Kebayoran Jakarta, terdiri dari 5 orang penggalang puteri, 1 pembina puteri, 12 penggalang putera dan 1 pembina putera.
“Pesan KA Kwarnas jika bertemu dengan teman yang ikut bergabung dengan negara lain jangan minder, jaga kerapihan dan ketertiban, ikuti kegiatan dengan baik, carilah teman sebanyak-banyaknya,” kata Waka Kwarnas Bidang Binawasa, Kak Susi Yuliati, sebagai Pelaksana Harian Waka Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri (Hublu) dalam sambutannya.
“Jadilah humas Indonesia, promosikan budaya Indonesia, jaga ibadahnya, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan perkenalkan Gerakan Pramuka,” ucap Kak Susi.
Pantauan media ini, acara pelepasan dan persiapan keberangkatan peserta ke New Zealand Scout Jambore 2016 diisi dengan upacara simbolik penyerahan bendera merah putih kepada peserta yang berhasil lolos mengikuti kegiatan Jambore ini. (HK)