Operasi Lilin Rencong di Bener Meriah Aceh -->

Operasi Lilin Rencong di Bener Meriah Aceh

Saturday, 24 December 2016

REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis mengikuti Apel Operasi Lilin Rencong Tahun 2016 di Polres Bener Meriah, Jum’at (23/12)

Turut hadir pada kegiatan Apel Operasi Lilin Rencong Tahun 2016 tersebut Perwakilan Polisi Militer, Perwakilan Batalyon 114 Satria Musara, Kasubden 3B Pelopor Bener Meriah, Perwakilan Kadishub, Kasatpol PP.WH, Perwakilan Dinas Kesehatan, para pejabat Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri, S.I.K, Msi dalam amanat Kapolri menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin rencong 2016 ini digelar secara serantak oleh seluruh jajaran polri, mulai dari jajaran mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir persiapan kita dalam melaksanaan operasi pengamanan perayaan natal Tahun 2016 dan tahun baru 2017, baik dari aspek personil, sarana dan prasaranan, anggaran, serta keterlibatan unsur TNI, Pemkab, dan mitra kamtibmas lainnya,”Kata Deden mengulangi amanat Kapolri.

Lebih jauh disampaikannya, perkembangan global yang ada saat ini masih diwarnai beberapa aksi terror yang berlangsung dibeberapa tempat, konflik berkepanjangan sebagian Negara juga masih terjadi, disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional langsung maupun tidak langsung berbagai kejadian tersebut akan berkomplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri.

Aksi terror masih terjadi seperti halnya yang terjadi di Samarinda dan Singkawang, meskipun berupa aksi terror dapat digagalakan dengan baik oleh aparat beserta elemen masyarakat terkait lainnya, namun, acaman ini dipercaya masih akan terus berlangsung. Disamping itu, dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir juga menunjukan adanya potensi ganguan dalam bentuk kejadian intoleransi baik inter maupun antar agama ini menjadi lebih konflek, karena kejadian tersebut langsung ditengah suasana peningkatan suhu politik yang terjadi sebagai akibat dari pelaksanaan pilkada serentak 2017. Berbagai hal tersebut menjadi tantangan tugas bagi polri, dan seluruh elemen terkait khususnya dalam menjaga dan mengamankan natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Saya berharap pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh karenanya seluruh personil pengamanan agar bekerja sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang propesional kepada masyarakat, untuk itu, pada kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi, para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate (meremehkan-red) terhadap setiap potensi gangguan yang ada, siapkan serta pelihara kondisi pisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perima kepada masyarakat kapanpun dimanapun, persiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasaraanan yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi, laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keiklasan serta semangat pengabdian terbaik malalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik serta hindari sikap arogansi dan sikap kesewenang-wenangan, pegelaran personil harus mampu memberikan rasa aman dan nayaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, baik ditempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalulintas, lokasi wisata maupun ditempat-tempat lain, perkuat kerjasama, dan senergis serta harmonis dengan seluruh instansi terkait, serta segenap eleman masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang  optimal kepada masyarakat,”demikian kata Pimpinan Polri yang disampaikan Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri, S.I.K, Msi. (RM)