Gerakan Pramuka Road To Rainas XI 2017 -->

Gerakan Pramuka Road To Rainas XI 2017

Wednesday, 28 December 2016


Jakarta - Raimuna Nasional dan LT V Tahun 2017 gerakan pramuka yang merupakan dua kegiatan besar organisasi kepanduan itu, sedang di nanti nantikan oleh Pramuka Penegak Pandega dan penggalang se-indonesia, Raimuna Nasional sudah barang tentu menjadi kesan tersendiri yang begitu sayang jika dilewatkan, begitu pula dengan Lomba Tingkat V yang merupakan Kegiatan untuk pramuka penggalang yang telah memenangkan lomba tingkat IV di Kwartir Daerah masing masing.

Kepastian penyelenggaraan Raimuna Nasional 2017 ini berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 17/Munas/2013 tentang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017. Pun dipertegas kembali dengan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0996-00-C perihal Raimuna Nasional dan LT V.

Raimuna Nasional sebelumnya (Rainas X) telah digelar di Jayapura Papua pada tanggal 8 s.d 15 Oktober 2012. Dan giliran Raimuna Nasional XI Tahun 2017 akan kembali digelar Pada 14-21 agustus 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta

Berdasarkan realese kwartir nasional gerakan pramuka, persyaratan untuk menjadi peserta Raimuna Nasional secara umum adalah sebagai berikut:
  1. Aktif di gugusdepan (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari gugusdepan masing-masing)
  2. Telah memenuhi dan dilantik sebagai Penegak Bantara (menyelesaikan SKU Penegak Bantara)
  3. Berusia 16 -25 tahun pada waktu pelaksanaan Raimuna Nasional
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Memiliki semangat dan disiplin tinggi
  6. Sanggup mematuhi tata tertib adat Raimuna Nasional 
Informasi tambahan, kegiatan ini sudah dilaksanakan gerakan pramuka untuk usia 16 - 25 tahun sejak tahun 70-an setiap 5 tahun sekali diberbagai daerah berbeda ditanah air setiap kali pelaksanaan nya (MN)