Empati Relawan JBI Untuk Korban Gempa Pidie Jaya -->

Empati Relawan JBI Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Wednesday, 21 December 2016

www.bidikkabar.com/2016/12/empati-relawan-jbi-untuk-korban-gempa.html?m=1
Aceh - Bencana gempa bumi yang mengguncang Aceh pada 7 desember 2016, berdampak serius dikabupaten Pidie jaya dan sekitarnya. Tak kurang dari 101 korban jiwa, ribuan mengungsi, serta ratusan bangunan ambruk. Aceh berduka lagi relawan dan bantuan dari berbagai unsur dalam dan luar negeri sejak masa tanggap darurat hingga reokonsialiasi pasca bencana berdatangan mengulur tangan.

Japstyle and Bratstyle Indonesia (JBI) salah satu dari tim relawan-relawan yang turut serta membantu korban gempa aceh. Paguyuban pecinta motor clasik indonesia itu menyalurkan bantuan yang telah dihimpun oleh anggotanya se - indonesia disalurkan melalui JBI kabupaten Bireuen untuk lima posko pengungsian korban gempa Pidie Jaya yang tersebar di Mereudu dan Trieng gadeng.

Ketua JBI Agoes C Simarmata Melalui Teuku Muhammad Yarzi, anggota JBI di Bireuen kepada bidikkabar.com, mengatakan "Ini merupakan aksi solidaritas dari biker seluruh indonesia untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Aceh"ungkapnya

Hal senada disampaikan Koordinator lapangan aksi sosial empati JBI di Bireuen, Rizki Firdhaful Utama "sebuah kehormatan JBI Cabang Bireuen dipercaya mengantarkan bantuan, disamping memang bireuen ini adalah cabang JBI terdekat dengan lokasi bencana, selain berempati, kita harap hal ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa anak motor di JBI bukanlah himpunan hura-hura namun lebih dari itu kami juga hadir terutama untuk missi sosial guna membantu sesama."pungkas riski yang akrab disapa bang P.U (R1)