Tarian Aceh Juara Festival Internasional di Eropa -->

Tarian Aceh Juara Festival Internasional di Eropa

Thursday, 3 November 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/11/tarian-aceh-juara-festival.html
Jakarta - Seni tari asli Indonesia kembali memikat masyarakat dunia. Menampilkan tari aceh, Tim Rampoe Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara dalam gelaran International Festival-Contest Childrens and Youth Creativity 'The Autum Fairy Tale' di Praha, Teplice, dan Berlin’.

Tak tanggung-tanggung, selain menjadi juara, Tim Rampoe UGM juga sukses memboyong grand prix trophy. Tim ini mampu meraih predikat sebagai best performer menyisihkan 15 tim lain dari berbagai negara di Eropa.


Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa mewakili Indonesia dan Asia dalam diplomasi kebudayaan serta membuahkan hasil yang cukup membanggakan bangsa," ucap Ketua Tim Rampoe UGM, Muhammad Aziz, sebagaimana dilansir dari laman resmi UGM, Rabu (2/11/2016).
Prestasi gemilang tersebut membawa Tim Rampoe UGM melaju ke World of Youth Cruise Festival 2018. Guna melestarikan dan memperkenalkan budaya Tanah Air, mereka pun mengikuti tur kebudayaan.

"Rampoe UGM sekaligus membangun integritas dengan beberapa kedutaan besar di Eropa, yaitu Kedubes RI di Republik Ceko, Belanda, dan Jerman. Kami menjalin komunikasi dengan para diplomat agar selalu berintegrasi dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia," jelasnya.

Aziz mengungkapkan, pada festival ini Tim Rampoe UGM mengikutsertakan 22 penari. Sedangkan selama kompetisi, mereka menampilkan empat tarian dalam enam kali pertunjukan, meliputi Tari Ratoeh Jaroe, Tari Meusare-Sare Kolaborasi, Tari Tarek Pukat, dan Rapa’i Geleng.

"Selama kompetisi, Rampoe menampilkan empat tarian dalam enam kali pertunjukan yakni Tari Ratoeh Jaroe, Tari Meusare-Sare Kolaborasi, Tari Tarek Pukat, dan Rapa’i Geleng," paparnya.
Kemenangan tersebut, imbuh Aziz, tak lepas dari dukungan berbagai pihak. "Terima kasih atas doa serta dukungannya, semoga ke depan Rampoe bisa terus berprestasi mengharumkan nama bangsa," tutupnya. (ira) (sus)

Sumber : okezone