Seorang Polisi di-Madiun Bunuh Diri -->

Seorang Polisi di-Madiun Bunuh Diri

Thursday, 3 November 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/11/seorang-polisi-di-madiun-bunuh-diri.html






















MADIUN- KELUARGA Briptu Arif Bambang Jatmiko seolah masih tak percaya jika Arif telah pergi selamanya. Sebab, lajang 26 tahun tersebut berencana melangsungkan pernikahan dengan seorang gadis.


”Selasa (1/11) sekitar 15.00 via telepon, dia sempat bilang mau nikah tahun depan,’’ kata Suprapto, paman Arif, saat berada di kamar jenazah RSUD dr Soedono, Rabu (2/11).

Dia menjelaskan, keponakannya itu paling dekat dengannya. Wajar, jika selama ini, Arif kerap curhat kepadanya. Tidak tekecuali seputar hubungan asmara dengan gadis yang bakal dinikahi.
”Saya juga yang mengenalkan (Arif dengan gadis pujaan hatinya, Red),’’ katanya.

Dia mengira, awalnya Arif mengalami kecelakaan ringan sebagaimana kabar yang diterima. Baru saat di RSUD dr Soedono, dia mengetahui bahwa sang keponakan sudah kehilangan nyawa.

”Mungkin maksudnya biar saya tidak kaget. Yang jelas, ibunya di rumah sangat terpukul,’’ ujarnya.

Menurut Suprapto, selama ini Arif tidak pernah menunjukkan perilaku aneh. Keponakannya itu dikenal ramah dan suka bersosialisasi dengan tetangga dan warga kampung.

”Biasanya, selepas dinas membaur dengan tetangga,’’ ucap pria asal Ponorogo tersebut.
Mendiang Arif, lanjut dia, sejak remaja bercita-cita menjadi polisi. Keinginannya itu terwujud setelah lolos seleksi pada 2009.

Setelah menjalani pendidikan, Arif berdinas di Polda Jatim hingga akhirnya pindah tugas ke Kota Madiun empat tahun lalu. Soal riwayat kesehatan Arif, Suprapto menolak menjelaskan.

”Maaf, saya tidak bisa berkomentar. Yang jelas, saya ikhlas,’’ ucapnya sambil menitikkan air mata.