Presiden Jokowi : 2 Desember Doa Bersama Bukan Demo -->

Presiden Jokowi : 2 Desember Doa Bersama Bukan Demo

Tuesday, 29 November 2016

www.bidikkabar.com/2016/11/presiden-jokowi-2-desember-doa-bersama.html?m=1

Jakarta - Aksi super damai yang digagas GNPF MUI 2 desember 2016 dipastikan digelar dilapangan silang Monas. Sebelumnya ka.Polri melarang aksi karena sedianya dilaksanakan dibundaran HI, karena menggangu ketentraman umum. Namun setelah membuat kesepakatan antar Polri - GNPF MUI akhirnya aksi penegakan hukum penista agama islam terhadap Ahok sepakat dalam bentuk doa bersama dan shalat jumat. Aksi akan berlangsung sejak pagi hingga siang hari.

Khusus indikasi Makar, Kapolri Tito Karnavian Membantah. Akan tetapi tetap pihaknya mewaspadai jika ada pihak - pihak yang ingin menggulingkan pemerintah.
"Potensi untuk dimanfaatkan terutama oleh kelompok yang tidak betanggung jawab antara lain kelompok teror dan radikal selalu ada dalam momentum seperti ini, oleh sebab itu kita harap semua pihak waspadai serta tidak terprovokasi" Harap Tito
Harapan aksi oleh GNPF juga diharap berlangsung damai dan tertib sebagaimana direncanakan yakni Doa bersama.

Senada dengan itu Presiden Joko widodo ketika ditanya soal aksi yang akan berlangsung jumat 2 desember 2016, kepada wartawan beliau mengatakan "Bukan Demo, tidak ada demo, jadi yang ada adalah umat islam melakukan doa bersama sebelum atau sedudah jum'atan" ucap jokowi dengan bawaan santai ciri khas presiden ke 7 Rakyat Indonesia tersebut (R1)