Pramuka Aceh Ikut Kemah Karakter Tingkat Nasional -->

Pramuka Aceh Ikut Kemah Karakter Tingkat Nasional

Friday, 25 November 2016



http://www.bidikkabar.com/2016/11/pramuka-aceh-ikut-kemah-karakter_25.html

JABAR - Dinas pendidikan Aceh dalam hal ini bidang pendidikan menengah mengirimkan anggota pramuka penegak siswa/siswi SMA hasil seleksi kemah karakter provinsi Aceh 2016 dan SMA rujukan di Aceh sebanyak 22 orang dan 2 orang pembina pendamping serta 1 orang unsur dinas provinsi pada kegiatan kemah karakter tingkat nasional yang berlangsung dari tanggal 24 s/d 27 nopember 2016 di Cipanas kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Utusan berasal dari siswa SMA 3 Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, SMA unggul Kota Subulussalam, SMA negeri 12 Banda Aceh, SMA negeri 1 Blang kejeren gayo lues, SMA negeri 1 sabang, SMA negeri 2 Bireun, SMA negeri 1 Takengon Aceh Tengah, SMA negeri 1 Lawe Alas Aceh Tenggara, SMA unggul Aceh Timur dan SMA 1 karang baru Aceh Tamiang serta SMA rujukan yaitu Sma Modal Bangsa Aceh Besar dan Sma Negeri 1 Lhokseumawe.

Peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota dalam provinsi Aceh Pada kegiatan ini didampingi 2 orang pembina pendamping yang juga hasil seleksi dari kegiatan kemah karakter provinsi Aceh beberapa waktu lalu dimana terpilih pembina dari SMA Negeri 13 Banda Aceh Edi Syahputra S.Pd dan Pembina Puteri dari SMA Negeri 3 Bireun Sofiati, S.Pd Serta  Pimpinan Kontingen Hermanto, Sp.

Kemah karakter ini berlangsung di Cipanas dalam kemasan kegiatan indor dan out door menyuguhkan berbagai materi untuk penumbuhan nilai nlai karakter bagi siswa siswi dengan nara sumber dari kementrian pendidikan dan kebudayaan serta Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Pantauan media ini, Kontingen provinsi Aceh berangkat pada tanggal 24 november 2016 pukul 10.00 wib melalui bandara sulthan iskandar muda dan akan kembali pada tanggal 27 november 2016 pukul 18.00 wib dari bandara soekarno – hatta , segala biaya ditanggung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan  Republik Indonesia. (H/R2)