Plt Bupati Bener Meriah Sidak Ke Rumah Sakit Muyang Kute -->

Plt Bupati Bener Meriah Sidak Ke Rumah Sakit Muyang Kute

Tuesday, 1 November 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/11/plt-bupati-bener-meriah-sidak-ke-rumah.html
BENER MERIAH - Plt. Bupati Bener Meriah, Drs. Hasanuddin Darjo, MM pada hari ini memulai aktifitasnya dengan  memimpin  Apel Senin perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Apel bersama ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan unsure SKPK Bener Merah mulai dari Sekda hingga staf baik PNS maupun non PNS.

Dalam sambutannya, Plt Bupati menyampaikan bahwa kehadiran beliau ke Kabupaten Bener Meriah tidak lain semaata-mata karena tugas. Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Neeri Nomor 131.11-9970 Tahun 2016 bahwa ada 5 tugs dan wewenang beliau selama menjadi Plt. Bupati Bener Meriah terhitung mulai tanggal 28 Otober 2016 s/d 11 Februari 2017 yaitu :

a.   Memimpin pelaksanaan Urusan Pemerintahan yan menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.
b.   Memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat.
c.   Memfasilitasi penyelenggraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah yang definitif serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil.
d.   Menandatangani Perda tentang APBD dan Perda tentang Organisasi Perangkat Daerah setelah mendapat persetujuan tertuls dari Menteri.
e.   Melakukan pengisian dan pengantian pejabat berdasarkan Perda Perangkat Daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari  Menteri.

Beliau menambahkan bahwasanya memimpin suatu organisasi pemerintahan tak ubahnya dengan mengemudikan pesawat terbang, dimana seluruh komponen yang ada di dalamnya mulai dari pilot hingga teknisi memiliki peranan penting guna membawa pesawat menuju ke tempat tujuan. Kita perlu bahu membahu dan saling membantu agar pesawat tidak tergelincir dan jatuh  tempat yang berbahaya. ujarnya. Berikan saya pelita untuk menerangi perjalanan, tambahnya.

Di akhir sambutannya beliau juga menekankan pentinny menjaga netralitas sebagai ASN agar roda pemerinthan berjalan normal.

Setelah apel bersama, Plt Bupati Bener Meriah  mengumpulkan seluruh jajaran SKPK mulai dari Eselon II dan III. Dalam arahannya ada beberapa hal yang disampaikan oleh beliau, diantaranya adalah adanya pembagian tugas yang jelas antara staf ahli bupati dengan asisten. Beliau ingin para staf ahli bupati lebih berperan dalam seluruh agenda dan kegiatan selama beliau menjabat Plt Bupati Bener Meriah. Beliau juga ingin agar semua unsur perangkat daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Plt Bupati Bener Meriah juga memberikan ilustrasi bahwa dalam ilmu manajemen terdapat dua hal yang penting, pertama; bahwa setiap top manajer tidak akan pernah tahu apa yang ada dalam hati stafnya dan kedua bahwa setiap top manejer adalah kunci dari berjalannya organisasi pemerintahan termasuk di Bener Meriah. Beliau juga tak henti-hentinya meminta agar terus diberi masukan dan gambaran terkait tugas dan wewenang beliau selama menjadi Plt Bupati Bener Meriah.


Pasca rapat tersebut, Plt. Bupati Bener Meriah, Drs. Hasanuddin Darja, MM melakukan sidak ke Rumah Sakit Muyang Kute Redelong. Beliau ingin memastikan bahwa pelayanan di Rumah Sakit tetap berjalan dengan normal. Hampir semua ruangan beliau singahi, mulai ruang rawat inap, ruang labolatorium hingga poli. Beliau juga menyempatkan diri untuk diperiksa layaknya pasien lain guna memastikan bagaimana prosedur layanan kesehatan masyarakat berobat ke Rumah Sakit MuyangKute.(Bud)