Ini Alasan Sterling Pindah Ke Manchester City -->

Ini Alasan Sterling Pindah Ke Manchester City

Thursday, 3 November 2016

Raheem Sterling akhirnya membuka suara perihal alasan dirinya meninggalkan Liverpool dan menerima pinangan Manchester City musim panas tahun lalu.

Sterling yang kala itu baru berusia 19 tahun didatangkan The Citizens dengan transfer senilai 44 juta poundsterling, dengan tambahan 5 juta dalam bentuk bonus. Angka ini membuat transfer Sterling menjadi salah satu termahal dalam sejarah.

Sterling sempat gencar disebut memilih menerima tawaran City karena tergiur dengan nominal uang yang dijanjikan. Namun pemain lulusan akademi Queens Park Rangers itu membantahnya.

"Ini hanyalah tentang para pemain yang ada di sini. Saya bisa sebutkan 10 atau 11 yang bermain di level tertinggi, pemain seperti Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure," ujar Sterling kepada FourFourTwo.
"Bagi saya untuk mengembangkan permainan saya harus bermain dengan yang terbaik dan karena itulah saya datang ke sini. Ketika saya mengetahui bahwa mereka tertarik mendatangkan saya, saya tak berpikir dua kali," tegasnya.

Setelah tak terlalu bersinar di musim pertamanya di Etihad, Sterling menunjukkan performa mengkilap di musim ini di bawah polesan manajer Pep Guardiola. (MDk)