Fenomena Supermoon Langka Terjadi Pada 14 November 2016 -->

Fenomena Supermoon Langka Terjadi Pada 14 November 2016

Wednesday, 9 November 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/11/fenomena-supermoon-langka-terjadi-pada.html
Bulan Purnama terdekat dengan Bumi abad ini akan terjadi pada 14 November 2016. Bagi Anda yang tidak ingin melewatkannya dan ingin mengabadikan momennya, berikut ini kami rekomendasikan lokasi-lokasi pengamatan Supermoon terbaik yang bisa Anda datangi.

  • Pantai yang menghadap ketimur
  • Perkotaan
  • pengunungan
Untuk wilayah Indonesia bagian Barat, Bulan akan benar-benar berada di titik terdekat dengan Bumi tepatnya pukul 20:52 WIB 14 November 2016. Dan tentunya, seperti Bulan Purnama pada umumnya, Bulan sudah bisa dilihat sejak Matahari terbenam hingga keesokan hari menjelang Matahari terbit.
Tapi, di mana pun Anda mengamati Supermoon pada 14 November mendatang ini, kami berharap peristiwa ini dapat mengingatkan Anda bahwa kita semua hanyalah salah satu dari banyak spesies yang hidup di atas debu kecil di alam semesta, yang menatap Bulan yang sama

Sekadar informasi, Supermoon pada 14 November 2016 bakal 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dari Bulan Purnama yang biasanya terjadi setiap bulan kalender. Dan kita tidak akan melihat Supermoon yang sebesar ini lagi sampai 25 November 2034.

Jika Anda hanya melihat Supermoon yang posisinya sudah tinggi di langit atas kepala, tanpa bangunan untuk membandingkan ukurannya, kemungkinan besar Anda tidak akan melihat perbedaan Supermoon dengan Bulan Purnama biasa.

Tetapi jika Anda menyaksikan Bulan ketika ia masih berada dekat dengan cakrawala, ditambah ada beberapa bangunan atau gunung untuk sebagai perbandingan, Anda akan cukup beruntung untuk melihat Bulan yang seolah tampak besar.