Demo Ahok di-Ibu kota ke 3 Republik Indonesia, Bireuen -->

Demo Ahok di-Ibu kota ke 3 Republik Indonesia, Bireuen

Friday, 4 November 2016


http://www.bidikkabar.com/2016/11/demo-ahok-di-ibu-kota-ke-3-republik.html
Massa Pelajar Bireuen Bereaksi Demi Akidah Islam
BIREUEN - Massa dari pelajar, mahasiswa dan sejumlah masyarakat turun ke alun-alun kota juang Bireuen, #4november." Hal itu dilakukan sebagai solidaritas umat muslim atas perilaku ahok yang diduga menistakan agama islam, namun belum diproses secara hukum.

Aksi damai yang berlangsung didaerah dimana sempat presiden Sukarno gunakan dalam memimpin Indonesia selama seminggu ketika agresi militer belanda II dilancarkan tahun  1948 silam. Berlangsung sore jumat (4/11) sekira pukul 14.00-16.00 waktu setempat, massa yang terdiri dari berbagai unsur muda Kota Juang Bireuen menuntut pihak berwenang segera memproses kasus Ahok atas dugaan penistaan agama islam yang dilakukan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam Orasi yang disampaikan Tarmizi Badai "Aksi damai ini murni atas nama akidah islam. Tarmizi juga mengultimatum "Jika pihak berwenang tidak mengusut tuntas kasus ini, jangan salahkan masyarakat atau orang aceh khusunya bireuen akan menghukum Ahok sesuai hukum islam "Kata tarmizi yang baru-baru ini dilantik sebagai ketua HMI Bireuen.

http://www.bidikkabar.com/2016/11/demo-ahok-di-ibu-kota-ke-3-republik.html
Naskah Tuntutan Masyarakat Aksi Damai di- Bireuen
Pantauan media ini massa aksi damai di Kabupaten Bireuen, Menutup aksi dengan doa bersama menjelang azan ashar berkumandang, kemudian massa menunaikan shalat ashar ke mesjid agung Bireuen.[R1]

http://www.bidikkabar.com/2016/11/demo-ahok-di-ibu-kota-ke-3-republik.html
Massa berjalan tertib menyuarakan bela akidah islam sambil berzikir di-Bireuen