Polres Prabumulih Kerahkan Pasukan Atasi Konflik Antar Desa -->

Polres Prabumulih Kerahkan Pasukan Atasi Konflik Antar Desa

Monday, 31 October 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/10/polres-prabumulih-kerahkan-pasukan.html
PRABUMULIH - Untuk mengantisipai agar tidak terjadi konflik antar kampung di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, sebanyak 3/4 kekuatan Polres Prabumulih dikerahkan melakukan pengamanan.
Pantauan di lapangan, rumah milik Suhadi (50), sudah dalam keadaan rusak akibat dirusak dan dibakar puluhan warga satu desa.
Perusakan dan pembakaran itu sendiri diduga dipicu masalah kasus pengeroyokan dimana anak Suhada dikeroyok para keluarga pelaku, namun kemudian beberapa pelaku ditangkap polisi dan hal itu membuat warga mengamuk.
“Kita tahu kejadian ketika tengah menghadiri kegiatan jalan sehat dan pencanangan pemuda bebas narkoba dalam rangka Sumpah Pemuda oleh KNPI serta BNN di lapangan Prabujaya, namun tiba-tiba kita dapat kabar ada pengrusakan dan pembakaran rumah warga di Karya Mulya, kita lalu kerahkan pasukan mengamankan di lokasi kejadian,” tegas Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE didampingi Waka Polres, Kompol Rahmat Sihotang dan Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SIK, SH, MH, di lokasi kejadian, Jumat (28-10-2016).
Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga tidak hanya merusak dan membakar rumah Suhada. Namun juga memukuli dua anak korban dan menghajar warga lain yang melintas di depan rumah tempat kejadian perkara.
Akibat aksi perusakan tersebut rumah Suhada hancur, baik jendela, pintu, kamar, ruang tamu hingga dapur dirusak dan dibakar puluhan diiduga keluarga pelaku pengeroyok anak korban.
Atas kejadian tersebut, pihak keamanan Polres Prabumulih bersama TNI standby melakukan pengamanan untuk menghindari konflik antar kampung. (Chan)