Lautan manusia saksi deklarasi balon Bupati Bireun dari Partai Aceh ( T.A Khalid : Partai Aceh adalah marwah bangsa aceh ) -->

Lautan manusia saksi deklarasi balon Bupati Bireun dari Partai Aceh ( T.A Khalid : Partai Aceh adalah marwah bangsa aceh )

Monday, 10 October 2016

 Lautan manusia saksi deklarasi balon Bupati Bireun dari Partai Aceh ( T.A Khalid : Partai Aceh adalah marwah bangsa aceh )BidikKabar  - Bireuen - Bakal calon bupati dan wakil bupati bireun dari partai aceh "Khalili - Yusri", mendeklarasikan diri dihadapan puluhan ribu massa yang hadir pada perhelatan akbar partai besutan perjuangan Gerakan Aceh Merdeka dimasa lalu, bertempat dilapangan glumpang payong bireun sore minggu (9/10).

Dalam kesempatan itu, Khalili menyampaikan orasi politik sebagai balon bupati bireun dengan program prioritas atasi pengangguran dan benahi pendidikan lebih optimal.
"Kami akan berdaya upaya sekuat tenaga untuk pendidikan dibireuen lebih total. Salah satunya berupaya agar universitas almuslim dinegerikan, supaya lebih optimal dalam mendidik generasi bireun, dan bukan lagi menjadi lahan proyek orang tertentu" papar khalili yang kemudian mendapat respon positif dari puluhan ribuan massa merah yang memadati lapangan.

Senada dengan itu Cagub Muzakir Manaf yang turut hadir ke Bireuen menyampaikan "Program prioritas Partai Aceh masih dalam upaya mengatasi pengangguran yang semakin hari bertambah dan progam yang belum sempurna pencapaiannya" Tandasnya
seraya mengingatkan para eks perjuangan GAM, dengan bahasa setempat, "KPA, ka 10 thon tanyo meramah, Wo Keuno. (sudah 10-tahun kita kebobolan, kembali lah kemari -RED) "Himbau eks panglima GAM itu dengan nada membakar semangat

Sementara, T.A Khalid yang dipilih mendampingi sang panglima sebagai calon wakil gubernur aceh 2017 - 2022 juga Berorasi dalam kesempatan itu dengan nada berapi-api menyampaikan "Perkara mencalonkan diri sebagai Gubernur atau bupati bukan hanya soal pembangunan fisik semata, bahkan tentang marwah aceh. Kekalahan Partai Aceh sama dengan kekalahan bangsa aceh. Partai Aceh adalah marwah bangsa aceh, maka dari itu jangan biarkan aceh kalah politik dalam pilkada 2017" tutupnya mengakhiri orasi.

Pantauan media ini sore minggu (9/10), dilapangan glumpang payong Bireuen tempat deklarasi dilaksanakan, tampak hadir  ketua Partai aceh wilayah 1 bate iliek "Darwis jeunib dan jajaran, serta ulama abu paya pasi yang memimpin doa diakhir pelaksanaan deklarasi (z)