Bupati Bener Meriah Buka Bimtek Pemahaman Perkoperasian -->

Bupati Bener Meriah Buka Bimtek Pemahaman Perkoperasian

Thursday, 20 October 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/10/bupati-bener-meriah-buka-bimtek.html

REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh membuka bimbingan Tekhnis dan pemahaman perkoperasian di gedung serba guna (Aula) Setdakab Bener Meriah, Kamis (20/10)

Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh menyampaikan, koperasi sangat berperan penting dalam membantu ekonomi kerakyatan. Para pengusaha yang hanya mempunyai modal kecil serta petani yang memerlukan pupuk dan alat-alat pertanian dapat terbentuk dengan adanya koperasi.

“Saat ini koperasi di Bener Meriah mulai berjalan dengan baik, kendati belum sempurna tapi sudah bagus. Saya juga mengharpakan agar pengurus koperasi harus tranasparan,”pinta Drs. H. Rusli M Saleh.

Selain itu dia menambahkan, agar koperasi dapat berjalan optimal di kampung-kampung, diperlukan adanya partisipasi aktif dari masyarakat dalam kegiatan koperasi, sehingga peningkatan usaha-usaha masyarakatpun jadi berkembang.

Pantauan di Aula Setdakab, Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh pada kesempatan itu menyerahkan penghargaan bagi koperasi yang paling berprestasi di Kabupaten Bener Meriah. (R)