Peringatan Hari Perdamaian Se-Dunia 21 September, Pentingkah di Aceh ? -->

Peringatan Hari Perdamaian Se-Dunia 21 September, Pentingkah di Aceh ?

Wednesday, 21 September 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/09/peringatan-hari-perdamaian-se-dunia-21.html
Aceh - Hari PerdamaianInternasional pertama kali diperingati tahun 1982, dan dipertahankan oleh banyak negara, kelompok politik, militer, dan masyarakat. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya, hari peringatan ini didedikasikan oleh Sekretaris Jenderal PBB untuk pendidikan perdamaian, sebagai sarana pencegahan yang penting untuk mengurangi peperangan yang berkelanjutan
Hari Perdamaian Internasional (International Day of Peace), disebut juga Hari Perdamaian Dunia (World Peace Day), diperingati setiap tahun pada tanggal 21 September. Peringatan ini didedikasikan demi perdamaian dunia, dan secara khusus demi berakhirnya perang dan kekerasan, misalnya yang mungkin disebabkan oleh suatu gencatan senjata sementara di zona pertempuran untuk akses bantuan kemanusiaan.
Mari melihat  Aceh !
Setelah Berlumur Konflik Senjata Berkepanjangan sekitar 30 tahun. Tiding aling memperingati hari perdamaian dunia, memperingati hari perdamaian Aceh 15 Agustus (2005) saja, mungkin sepi, dan pemerintah Aceh yang dipimpin para pendamai pun membuat acara yang berkesan sekedar seremonial tanpa berusaha mendalami makna dari yang telah dialami puluhan tahun dan mengapa harus berdamai sejak pertengahan 2015.
Mengingat keadaan Aceh - yang secara teknis telah aman, Mengapa pihak di Aceh yang bersikukuh  terhadap perlunya pasukan pengaman tambahan (BKO) untuk pilkada Aceh 2017 ?
Hari Perdamaian Dunia, 21 September 2016 tidak diperingati di Aceh. Apakah tidak Pantas diperingati?
Mengapa dihari Perdamaian Dunia, Masyarakat di Aceh Malah Diresah kuatirkan akan ketidakamanan Hidup Menjelang Pilkada Aceh 2017 ?
Maka, di hari Perdamaian Dunia ini, seharusnya Aceh Yang Berhutang budi Terhadap Istilah “perdamaian” Trus  Hidup Terutama Tanpa Mnebarkan Ketakutan, Apalagi Permusuhan Sebaliknya Menebarkan Kedamaian. !
Dari kami, Tim Bidik Kabar Mengucapkan “Selamat Hari Perdamaian Internasional”