Marquez Tetap Optimistis Naik Podium, Meski Kecewa -->

Marquez Tetap Optimistis Naik Podium, Meski Kecewa

Sunday, 4 September 2016

Silverstone - Marc Marquez mengaku tak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Inggris. Tetapi rider Repsol Honda tersebut tetap optimistis naik podium atau bahkan meraih kemenangan.

Pemuncak klasemen sementara tersebut harus puas menyudahi sesi kualifikasi, yang berlangsung basah, di posisi lima kendatipun dalam sesi latihan sebelumnya mampu tampil lebih baik dalam kondisi kering.

"Kami membuat kesalahan tepat sebelum dimulainya kualifikasi karena kami membuat perubahan pada motor. Kami tak mempertimbangkan bahwa mungkin akan ada lebih banyak air," ucap Marquez di Motorsport.com.

"Dan ketika dala kualifikasi, saya merasa perubahan itu tak berjalan dengan bagus, tapi dalam 15 menit Anda harus berusaha tetap di lintasan dan berusaha meningkatkan waktu.

"Kemudian saya melakukan putaran cepat. Dan ketika saya melihat waktunya sudah tepat untuk membuat waktu putaran yang bagus, saya berusaha menggeber dan jatuh. Saya kecewa karena perubahan pengaturan motornya tidak tepat," bebernya.

Hal itu sendiri tidak menyurutkan semangat Marquez di Silvertsone. Menargetkan podium, ia juga yakin bisa mengejar kemenangan jika situasinya memang memungkinkan.

"Sulit untuk dikatakan karena kami tidak tahu laju kecepatan yang lain, tapi saya percaya kami bisa memburu kemenangan. Target utamanya adalah podium, tapi kalau memungkinkan kenapa tidak sekalian mengejar kemenangan?" sebut Marquez. (detik)