Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Bireuen, Malam Minggu Bersama Pramuka -->

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Bireuen, Malam Minggu Bersama Pramuka

Sunday, 4 September 2016

Bireuen – Pembinaan Karakter Melalui Gerakan Pramuka Dalam Bentuk Persami Dikabupaten Bireuen, Pekan Ini 3-4 September 2016 Dilaksanakan Di SMP N 3 Bireuen. Acara Tersebut Di Buka Langsung Oleh Ka.Dis P Dan K Bireuen, Nasrul Juliansyah S.Pd M.Pd
Dalam Sambutannya, Nasrul Menyampaikan; “Pramuka Adalah Kegiatan Ekstra Kurikuler Yang Diwajibkan Dalam Kurikulum 2013 (K 13). Dan Pramuka Juga Merupakan Salah Satu Wadah Dalam Melaksanakan Revolusi Mental Untuk Menumbuhkan Karakter, Baik Karakter Kebangsaan Maupun Karakter Religius.
Kegiatan Persami Diikuti Oleh 3 Sekolah SMP N 3 Bireuen, SMP N 1 Bireuen Dan MAN Peusangan. Kedepan Kita Berharap Lebih Banyak Lagi Sekolah Yang Bergabung, Untuk Saling Mengisi Dan Berbagi. Sungguh, Disayangkan Belum Semua Sekolah Melaksanakan Kegiatan Ekstra Kurikuler Pramuka. Mungkin Mereka Belum Memahami Benar "RUHNYA" K 13.

Pantauan Media Ini Pada Pembukaan Acara Sabtu Malam (3/9) Itu Kadis Nasrul Menyematkan Penghargaan Kepada Pramuka Berprestasi yang Baru Saja Pekan Lalu Pulang Dari Kegiatan Jambore Nasional 2016 Jakarta. 
‘Lanjut Lanjut Kepada Wartawan; “Tadi Kami Bersama Kabid Dikdas Dan Kasi SMP Berkesempatan Menyerahkan Piagam Penghargaan Untuk Anggota Pramuka Yang Baru Kembali Dari Mengikuti Jambore Nasional
" Ungkap Sang Ka.Dis Yang Juga Salah Satu Pejabat Teras Di Lembaga Kwarcab Pramuka Bireuen.
Sementara Ketua Panitia Perkemahan, Khairul Umam Mengatakan "Jumlah Peserta yang Hadir dalam Kegiatan Latihan gabungan ini Sebanyak 100 Peserta, Terdiri dari 40 Penegak , 60 Penggalang"Pungkasnya (zf)