Korp Lantas Polri Mulai Apel Siaga Libur Panjang Idul Adha 1437 H -->

Korp Lantas Polri Mulai Apel Siaga Libur Panjang Idul Adha 1437 H

Thursday, 8 September 2016

Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto memimpin langsung apel gelar pasukan libur panjang dan Idul Adha 1437 H di Gedung NTMC Polri, Jakarta. Apel siaga ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polisi Lalu Lintas (Polantas), guna mengamankan jalannya arus mudik dan balik Idul Adha yang dilakukan oleh masyarakat.

Kakorlantas, Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto menyatakan, pengamanan tidak saja dilakukan saat arus mudik dan balik saja, namun pengamanan dimulai dari pengamanan perayaam malam takbir di jalan-jalan hingga pengamanan pada berbagai tempat wisata dan tempat perbelanjaan yang menjadi titik kumpul masyarakat.

"Libur panjang bukan hanya konsentrasi pada arus mudik dan balik, pelaksanaan Idul Adha juga dilakukan pengamanan malam takbir, masyarakat juga akan mengunjungi tempat tempat wisata, perbelanjaan yang menjadi sasaran pengamanan," ungkap Kakorlantas Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto saat apel siaga di Gedung, NTMC Polri, Jakarta, pada Kamis (8/9/2016).

Kakorlantas mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, agar memastikan kesiapan kendaraan, mengisi penuh bahan bakar, serta memastikan kondisi badan dalam keadaan sehat. Kepolisian akan mengerahkan seluruh personilnya agar kegiatan libur panjang dapat berjalan aman dan lancar.

"Meminta semua anggota Polantas untuk waspasa, agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dilakukan patroli mobilisasi yang melakukan mudik libur 3 hari," kata Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto.(RRI)