Api PON XIX Jawa Barat -->

Api PON XIX Jawa Barat

Thursday, 8 September 2016

JABAR : Setelah melalui perjalanan panjang dari Kabupaten Pangandaran, Api Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibawa dua atlet nasional, Candra Oktaviana dan Lisna Windi Nurhuda, singgah di Kota Tasikmalaya, Kamis sore (8/9/2016). 

Api kemudian diserahterimakan kepada dua atlet nasional asal Tasikmalaya, Lidya Djaelawidjaya dan Dede Indrayono di halaman bekas Setda Kabupaten Tasikmalaya. 

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang menerima rombongan pembawa api PON ini dalam sambutannya mengatakan, kirab api PON menjadi simbol kehangatan PON ke XIX di Jawa Barat.

Budi juga berharap, kirab api PON menjadi penyemangat kontingen Jawa Barat untuk meraih prestasi terbaik.

Sementara sebelum serah terima obor api PON, Lidya atlet penerima api PON di Tasikmalaya mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk membawa api PON ini.

"Sudah hampir dua minggu saya mempersiapkan diri," kata atlet bulutangkis asal Kota Tasikmalaya ini.

Persiapan yang dilakukan salah satunya, kata Lidya adalah mengukur kecepatan lari saat membawa obor sesuai yang diinginkan panitia. 

"Saya bangga menjadi bagian perhelatan PON. Saya juga bangga menjadi pembawa api PON," katanya.

Sedangkan atlit lainnya Candra Oktaviana menambahkan, selain bangga, hal ini mengobati kekecewaannya karena tak bisa tampil di PON. Meskipun sempat masuk tim inti Taekwondo. Namun, tidak bisa ikut karena tidak mengantongi izin dari tempat kerjanya.

"Yang pasti saya bangga. Ini pengharagaan buat saya," katanya. (RRI)