4.500 Pramuka Arab Saudi Dikerahkan Bantu Jamaah Haji -->

4.500 Pramuka Arab Saudi Dikerahkan Bantu Jamaah Haji

Tuesday, 13 September 2016

http://www.bidikkabar.com/2016/09/4500-pramuka-relawan-dikerahkan-bantu.html
MAKKAH - Lebih dari 4.500 pramuka relawan Saudi telah mengambil posisi mereka di tempat suci untuk membantu jamaah yang hilang atau nyasar dan menemukan jalan mereka ke maktab masing-masing.

Setiap tahun, para pramuka ini memang dikerahkan untuk membantu jamaah yang nyasar sebanyak yang mereka bisa dan membuat pelaksanaan ibadah haji mereka lebih nyaman. Tahun lalu, lebih dari 200.000 jamaah hilang atau nyasar berhasil dibantu oleh pramuka.

Kementerian Haji dan Umrah melatih pramuka untuk bagaimana membimbing jamaah yang hilang atau nyasar dengan cara yang paling praktis. Pramuka harus akrab dengan peta panduan dari tempat suci dan tahu bagaimana mengabarkan informasi dari misi mereka di tempat suci.

Pada tahun 1934, almarhum Raja Abdulaziz memperkenalkan kepramukaan sebagai kegiatan di sekolah. Tujuh tahun kemudian, Abdullah Kohja, Kepala Sekolah Malam Al-Najah membentuk kelompok pramuka pertama dengan tugas mengorganisir gerakan di sekolah-sekolah dan menyediakan layanan umum untuk siswa.

Antara 1943 dan 1944, Al-Saulatiah School of Makkah membentuk tim pramuka kedua.
Dalam tahun-tahun berikutnya, sekolah lain mengikuti. Pada tahun 1955, undang-undang diberlakukan untuk mengatur kegiatan pramuka.
Arab Saudi Scout Association didirikan di Riyadh pada tahun 1961. (RIAUPOS)