Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh ke I, Bireun dan Aceh Besar Juara Umum -->

Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh ke I, Bireun dan Aceh Besar Juara Umum

Monday, 8 August 2016


Takengon: Pramuka utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireun tingkat Penegak ( MA ) serta Pramuka utusan Kantor Agama Kabupaten Aceh Besar tingkat Penggalang ( MTS ) keluar sebagai juara umum pada kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh ( PPM ) Ke I yang dilaksanakan di Takengon, 2 sampai dengan 8 agustus 2016 di Bumi Perkemahan SMK Negeri 2 Takengon, Jln Takengon Isaq, Pegasing Aceh Tengah.
Ketua Dewan Juri giat PPMA ke I, Hermanto menyampaikan kedua Kabupaten tersebut keluar sebagai juara umum setelah meraih sejumlah prestasi pada kegiatan yang disiapkan panitia PPMA.
Sejumlah cabang yang dilombakan, jelas Hermanto Outdoor Activity, Mars dan Hymne Madrasah, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ), Cerdas Cermat Tangkas Pramuka, Pionering Aplikatif dan Pentas seni tari.
“Peringkat 5 untuk penegak Aceh Tengah, empat Aceh Selatan, tiga jatuh kepada Pidie Jaya, dua Aceh Besar dan satu atau juara umum jatuh kepada  Kabupaten Bireun, untuk penggalang peringkat tiga Aceh Tamiang, peringkat dua diraih Bireun sementara juara umum dengan nilai 34 jatuh kepada Aceh Besar,” ucap Hermanto pada acara penutupan, Senin (8/8/2016) 
Koordinator kegiatan PPMA itu berharap kepada Kanwil Kemenag Aceh, agar Kabupaten Kota yang saat ini menjadi juara umum untuk kedepannya dapat mewakili Aceh pada kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ke III. (Sn/AKS) ( RRI)