Pramuka Madrasah Bireuen ikut Kemah PPMA 2016 -->

Pramuka Madrasah Bireuen ikut Kemah PPMA 2016

Friday, 5 August 2016

Takengon -- Gerakan pramuka yang merupakan kesinambungan dari oraganisasi kepanduan dimasa lalu, terus bersinergi sesuai zaman mewadahi minat dan bakat kaum muda dibidangnya.
Pembinaan bersifat out door kali ini dilaksanakan oleh korp pramuka madrasah bersamaan dengan jadwal porseni kemenag aceh pada awal agustus 2016 di pegasing, kab.aceh tengah, akan diikuti oleh 23 kabupaten/kota kontingen pramuka (G/T) MTs / Ma  se provinsi aceh.
Kepala Kemenag Bireun Maiyusri, melalui kordinator kontingen pramuka madrasah bireuen untuk kemah pramuka madrasah aceh 2016, Sabri A.Gani menyampaikan peserta dari bireuen berjumlah 16 putra dan 16 putri terdiri dari usia pramuka penggalang (Mts-red) diwakili oleh Putra Ponpes Az-zahrah dan putri MTsN Model Gandapura.
"Usia penegak (MA-red)  wakil dari Gudep putra Man Peusangan dan putri dari Mas Az Zahrah, masing-masing 8 orang pergudep," ujarnya Kamis 21 Juli 2016.
Lanjut Sabri, peserta dari bireuen setelah sebelumnya melakukan persiapan dipangkalan masing-masing, dalam bulan juli ini juga sudah melakukan latihan bersama untuk konfigurasi.
"Kita pusatkan di Kompleks Ponpes Az Zahrah pada preiode 13 - 18 juli 2016 dan direncanakan kembali berkonfigurasi pada 26 - 28 juli
2016 untuk pemantapan dan gladi resik sebelum berkompetisi nantinya di ajang kemah pramuka madrasah se Aceh," imbuh Sabri A Gani S.Pd,  yang juga kepala MTsN model gandapura.
Sumber kementrian agama provinsi aceh menyebutkan, Pagelaran akbar Pramuka Madrasah se aceh 2016 dalam kemasan PPMA bersamaan dengan porseni kemenag 2016 sejatinya dilaksanakan 24-31 juli 2016 ditunda  menjadi 2-9 agustus 2016, dikarenakan jadawal agenda pembukaan oleh Menteri agama RI Lukman Hakim saifuddin.
Sementara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Aceh semula direncanakan diaceh tengah dialihkan pelaksanaannya ke banda aceh pada 26 juli 2016. [z]