"Hari Pramuka diBireuen bersama Komunitas Pramuka Wirausaha Terpusat diBandar Juli" -->

"Hari Pramuka diBireuen bersama Komunitas Pramuka Wirausaha Terpusat diBandar Juli"

Thursday, 18 August 2016



            Bireuen - Sejumlah pemuda pramuka pandega yang tergabung dalam komunitas pramuka wirausaha,  bersama anak-anak dan remaja pramuka lainnya usia penggalang  dari bebagai pelosok  kabupaten bireuen melakukan salam ulang janji pada peringatan ke 55 tahun gerakan pramuka indonesia yang jatuh pada 14 agustus 2016 terpusat di kec.juli, kab.bireuen.
            Pantauan media ini, kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan sabtu minggu itu dihadiri oleh 200 pramuka pilihan perwakilan gugus depan pilihan penyelenggara dari berbagai wilayah dalam kabupaten bireuen berlangsung pada 13-14 agustus 2016 di bandar juli, Bireuen.
Koordinator kegiatan, Kairul Fajri S.T,  mengatakan “ Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok muda Komunitas Pramuka Wirausaha. Mengusung slogan :”Muda Bahagia Cerdas Sejahtera”, bertujuan, selain ulang janji pramuka dan latihan gabungan pramuka penggalang juga kita maksudkan untuk menanamkan jiwa wirausaha kepada generasi Pramuka sejak remaja guna mencetak generasi bangsa yang entrepineur dan cerdas sejahtera sebagaimana cita-cita negara kesatuan republik indonesia” tandasnya
Tambah kahirul, “Giat Peringatan hari pramuka ini pertama kali dilkasanakan dibireuen, kita awali dengan upacara latihan penggalang, dan secara khusus pada 14 agustus malamnya kita laksanakan salam ulang janji serta upacara hari pramuka di pagi harinya, sebelum kita melakukan latihan kepenggalangan dikawasan alam bebas kecamatan juli  bersama sahabat pramuka dari berbagai smp/mts yang hadir kemari. kedepan kita harapkan kwarcab agendakan kegiatan peringatan hari pramuka” .
Bertindak sebagai pembina upacara sekaligus yang  membuka latihan gabungan penggalang sore itu sabtu 13 agustus 2016 “Bahron Walidin S.Pd M.Pd yang juga Kepala Smp N 3 Juli, sekaligus ketua majelis bimbangan gugus depan pramuka setempat, dimana arena perkemahan dilaksanakan. Dalam sambutannya bahron meloapkan kegembiraan dan terimakasihnya atas hadirnya adik-adik pramuka dari berbagai wilayah dalam kab.bireuen untuk merefleksikan hari pramuka dikawasan juli “ kami bergembira dan berterimakasih atas pilihan pelaksanaan kegiatan ini berpusat digudep kami smp n juli dan beberapa wilayah dalam kecamatan juli”.

Lanjutnya , “ ditahun ke 55 gerakan pramuka tentu kita kekuatan doa dan usaha kita andalkan, semoga fungsi dan tujuan gerakan pramuka seamakin tercapai, teruslah memandu wahai generasi, dizaman yang semakin kompleks dengan positif dan negatifnya, pramuka teruslah positif dan tetap menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah kegiatan yang menarik bagi anak-anak dan pemuda serta pengabdian bagi yang dewasa. Terus lah menjadi manusia pramuka yang suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan , sebagaman satya – dharma “.tutup bahron sembari memberi salam pramuka sebagai sapaan karaketristik dari organisasi pemuda berbasis karakter, gagasan Bapak pramuka dunia, Baden Powell ratusan tahun lalu.(kontributor/R)